- Merakit komputer Lagu MP3 dan Video MP4 Download ( MB) - Zona Lagu

Looking for:

Download vidio cara merakit komputer pc.Cara Merakit Komputer Melalui Aplikasi Cisco IT Essentials Virtual 













































     


Download vidio cara merakit komputer pc.Tutorial - Cara Merakit PC (personal Computer) Lengkap dengan Video



 

Ampe lengkap banget.. Terima kasih Admin, tutorialnya sangat lengkap dan langsung ke sasaran. BTW ane juga punya info Cara Merakit PC terbaru dengan komponen-komponen hardware yang lebih terupdate, izin share ya?

Saya akan memberikan sedikit tutorial bagaimana cara merakit atau instalasi komputer PC dengan benar, praktis dan cepat berikut Videonya. Semoga saja artikel ini dapat memperjelas konsep awal perakitan perangkat keras hardware menjadi sebuah unit komputer PC.

Dengan begitu, maka tutorial ini bisa lebih dipahami dengan mudah. Dalam merakit sebuah komputer ada beberapa tahap yang harus anda lakukan terlebih dahulu sebelum memulai semuanya. Adapun tahap-tahap tersebut adalah:. Persiapkan terlebih dahulu komponen-komponen yang diperlukan untuk melakukan perakitan komputer. Lakukan perakitan di tempat yang dimana anda merasa leluasa untuk bergerak sehingga tidak mengganggu aktifitas anda.

Memulai perakitan komponen-komponen komputer dengan memasang satu persatu hardware yang diperlukan. Saat proses perakitan telah terselesaikan, maka tahap selanjutnya adalah pengujian. Pada tahap ini komputer yang selesai dirakit akan dihidupkan dan dioperasikan.

Jika pengoperasian berjalan normal maka proses perakitan telah selesai, namun apabila ternyata terjadi masalah maka dilanjutkan pada proses yang selanjutnya, yaitu menangani masalah yang terjadi. Pada tahap ini komputer yang selesai dirakit ternyata mengalami masalah troubleshoot. Hal tersebut bisa disebabkan oleh proses instalasi atau penempatan komponen yang kurang tepat. Oleh sebab itu diperlukan penanganan lebih lanjut agar komputer bisa beroperasi dengan normal.

Persiapan sebelum merakit komputer antara lain adalah:. Menyiapkan komponen-komponen perangkat keras. Persiapkan semua komponen tersebut kemudian letakkan di tempat yang mudah terjangkau. Cek terlebih dahulu semua komponen-komponen perangkat keras disesuaikan dengan tipenya dan jangan sampai salah spesifikasi. Biasanya setiap komponen menyertakan buku manualnya. Peralatan yang digunakan untuk merakit komputer. Persiapkan semua alat-alat yang diperlukan untuk merakit, misalnya seperti obeng plus dan minus , tang, gelang anti-statis yang dapat mencegah terjadinya korslet short circuit pada komponen dan peralatan lainnya yang memang diperlukan.

Driver adalah salah satu hal yang jangan anda lupakan karena tanpa driver sebuah perangkat keras tidak dapat difungsikan. Oleh karenanya persiapkan driver dari masing-masing komponen agar proses perakitan bisa berjalan dengan lancar. Setelah proses persiapan selesai, kini saatnya melakukan proses selanjutnya, yaitu proses perakitan komputer yang terbagi oleh tahap-tahap berikut:.

Pasang VGA Card 7. Pasang Power Supply Catu Daya 8. Pasang Kabel-kabel Motherboard. Bacalah terlebih dahulu buku manual Manual Guide Book mainboard agar anda tau dimana jumper akan diletakkan. Jumper merupakan komponen kecil yang diletakkan pada mainboard sebagai pengatur CPU dan tegangan yang masuk ke dalam mainboard. Pengaturan jumper yang salah bisa berakibat rusaknya prosesor. Jadi berhati-hatilah saat memasang jumper ini dengan memastikan anda memasangnya dengan benar.

Pemasangan prosesor pada mainboard akan lebih mudah untuk dilakukan apabila mainboard belum terpasang pada casing. Hal-hal yang perlu diperhatikan saat memasang prosesor yaitu, mentukan terlebih dahulu posisi 1 pin. Biasanya terdapat tanda pada prosesor pada setiap ujungnya gambar 1. Setelah prosesor terpasang pada mainboard, maka kembalikan tuas pengunci kearah bawah untuk menutup prosesor. Prosesor memiliki suhu yang panas pada saat komputer dalam kondisi menyala. Oleh karenanya diperlukan kipas untuk mengurangi hawa panasnya.

Heatsink adalah kipas yang dipasang tepat diatas prosesor. Untuk memasangnya cukup mudah, hanya tinggal memasukkan kaki-kakinya saja kedalam mainboard dan dikencangkan. Heatsink dibekali sebuah konektor yang disambungkan pada mainboard sebagai dayanya. Nah, pastikan terlebih dahulu jika socket memori pada mainboard anda adalah tipe socket dengan jenis ini agar sesuai.

Cara pasang memori cukup mudah, yaitu dengan menyesuaikan cekungan yang ada pada memori dengan slot pada mainboard. Langkah selanjutnya adalah memasang mainboard pada casing. Cara memasang mainboard pada casing adalah dengan cara menentukan dudukan mounting mainboard pada casing. Jika dudukan telah dipasang, maka anda memerlukan beberapa perkakas seperti obeng untuk mengencangkannya sekrupnya.

Setelah mainboard terpasang pada casing, langkah selanjutnya adalah memasang VGA Card. Cara pasang VGA Card pada dasarnya hampir sama dengan cara memasang memori yaitu dengan menyesuaikan cekungan slot yang ada pada mainboard. Langkah selanjutnya adalah memasang power supply atau catu daya. Power supply terletak di bagian pojok atas di bagian belakang casing. Cara memasangnya cukup mudah, yaitu dengan menempatkannya pada tempat bays power supply yang sudah disediakan kemudian mengencangkan baut-bautnya dengan obeng.

Jangan sampai goyang dan pastikan tidak dengan posisi terbalik upside down. Sambungkan semua kabel-kabel yang tersedia pada power supply ke mainboard untuk memberikan daya. Setelah kabel-kabel power supply terpasang pada mainboard, langkah selanjutnya adalah memasang Hard Drive pada casing. Sesuaikan masing-masing hard drive sesuai dengan ruangan drive pada casing bays.

Buka penutup bays drive pada casing dan kemudian pasang dan kencangkan baut-bautnya. Jika hard drive telah terpasang sempurna, kemudian colokkan kabel dari power supply ke masing-masing hard drive gambar diatas. Nah, setelah semua kabel dan konektor telah tersambung, begitu pula dengan mainboard pada casing. Kini saatnya melakukan finishing dengan mengecek seluruh fungsi dari komponen-komponen yang telah dirakit menjadi sebuah komputer PC.

Langkah-langkah pengecekan yang dapat anda lakukan adalah sebagai berikut:. Pasang penutup casing dengan sempurna menggunakan perkakas obeng. Pasang kabel port VGA ke monitor dan colokkan kabel power monitor. Permasalahan yang sering terjadi adalah kesalahan pemasangan kabel, pemasangan komponen yang tidak pas dan lain sebagainya.

Biasanya kesalahan tersebut akan langsung terdeteksi dan PC akan mengeluarkan tanda berupa bunyi beep dengan nada yang teratur. Periksa kembali pemasangan kabel dan cek posisi komponen-komponennya. Jangan lupa juga untuk menyiapkan CD instalasi aplikasi dan driver dari komponen-komponen tersebut. Itulah sedikit pembahasan mengenai tutorial merakit komputer serta mengenal perangkat keras atau hardware PC.

Untuk semakin mempermudah anda dalam merakit sebuah komputer, pada kesempatan kali ini admin juga menyertakan video tutorial cara perakitan komputer.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Berbagi ke Twitter Berbagi ke Facebook. Labels: Tutorial. Obat herbal penambah viatlitas pria 17 Agustus pukul Sticker Barcode Yupo 19 Agustus pukul Unknown 29 September pukul ITneT Padang 24 Oktober pukul Teknisi Otodidak 31 Oktober pukul Anonim 8 Desember pukul Tambahkan komentar.

Muat yang lain Posting Lebih Baru Posting Lama. Entri Populer. Spageti merupakan pasta dengan bahan dasar tepung gandum atau tepung te Cara Membuat Ice Cream Sendiri bisa dibilang yang paling dicari.

Soalnya, resep membuat ice cream yang kita ketahui sangat bermanfaat, baik Saya akan memberikan sedikit tutorial bagaimana cara merakit atau in Aplikasi BBM yang dibuat lintas platform memang m Cara Membuat Puding Sederhana Tapi Nikmat - mungkin disaat tiba-tiba ada tamu yang datang ke rumah anda, Tutorial ini akan sangat memban Saat berlibur di Bali, selain bersantai di pantai, menikmati spa atau wisata budaya, clu Cara dan Tips.

Kategori Artikel berita bisnis Download hiburan Info Kata-Kata kuliner lowongan kerja riview produk tips Tutorial tutorial blog Wisata. Tentang Kami - Privacy Policy.

   


Comments

Popular posts from this blog

Tt superbikes real road racing championship pc download.Descargar Suzuki TT Super Bikes Real Road Racing por Torrent

Download utorrent remote for windows.UTorrent Remote UI for Windows 10